IMG_7224

Bea Cukai Semarang Adakan Kegiatan PPKP Tentang Pemasukan dan Pengeluaran BKC

Semarang (02/10) – Guna menambah pengetahuan pegawai, Kantor Bea Cukai Semarang melaksanakan kegiatan Program Peningkatan Kapasitas Pegawai (PPKP) dengan tema “Pemasukan dan Pengeluaran Barang Kena Cukai”. Kegiatan PPKP tersebut diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Kantor Bea Cukai Semarang.
Memasuki acara inti materi disampaikan oleh Alfida Novi Sahara Plt. Kasubsi Hanggar PKC XXXVI. Materi yang disampaikan antara lain tentang dasar hukum penimbunan, pemasukan, pengeluaran, pengeluaran, dan pengangkuatan barang kena cukai beserta dokumen-dokumen yang digunakan, aplikasi SAC, serta pelunasan cukai. “Dalam keadaan darurat, barang kena cukai yang belum dilunasi cukainya dapat dikeluarkan atau dipindahkan ke pabrik, tempat penyimpanan atau tempat lainnya tanpa dilindungi dokumen CK-5, namun wajib diberitahukan secara tertulis kepada Kepala Kantor Bea Cukai yang mengawasi pabrik atau tempat penyimpanan” ungkap novi. Materi yang disampaikan juga berisi tentang pembatalan serta perbaikan dokumen cukai.
Demikian kegiatan PPKP Bulan Oktober telah dilaksanakan, semoga apa yang telah disampaikan dapat menambah pengetahuan bagi seluruh pejabat dan pegawai yang hadir, serta diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari terutama bagi pejabat dan pegawai yang melaksanakan pengawasan dan pelayanan langsung di bidang cukai.

Bea Cukai Makin Baik
Bea Cukai Semarang Lebih Fokus Lebih Baik

Tinggalkan Balasan