template banner-Recovered

Bea Cukai Semarang Dampingi Direktorat Teknis Kepabeanan dan Cukai Tinjau PT Ungaran Sari Garments

Semarang (13/11) – Bea Cukai Semarang dampingi tim dari Direktorat Teknis Kepabeanan dan Cukai Kantor Pusat DJBC meninjau  (USG) dalam proses penilaian perusahaan bersertifikat Authorized Economic Operation (AEO).


Bertempat di ruang rapat PT USG dan dihadiri oleh direktur dan para pimpinan divisi perusahaan, tim Direktorat Teknis menjelaskan mengenai manfaat dan keuntungan yang didapatkan perusahaan sebagai perusahaan bersertifikat AEO bahwa selain intangible benefits yaitu perusahaan bersertifikat AEO akan diakui di seluruh dunia sebagai perusahaan yang safe dan secure serta sebagai mitra bisnis yang patuh dan taat dalam perdagangan internasional, perusahaan AEO juga akan mendapatkan sepuluh keuntungan seperti penelitian dokumen dan/atau pemeriksaan fisik yang minimal.


“Perusahaan bersertifikat AEO juga mendapat layanan khusus dalam bentuk layanan yang diberikan oleh Client Manager, selain itu juga ada Whatsapp Group sebagai forum komunikasi khusus untuk para perusahaan AEO” tutur Switri selaku tim dari Direktorat Teknis.


Peninjauan lapangan ini merupakan proses tindak lanjut dari penelitian administrasi yang merupakan proses awal dari permohonan pengakuan kepabeanan sebagai AEO, wawancara dan observasi lapangan dilakukan untuk memastikan kembali terpenuhinya kondisi dan persyaratan agar sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku. Kepala Seksi Pabean dan Cukai III  KPPBC TMP A Semarang, Suhirno, menyampaikan harapan dalam pelaksanaan penilaian ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan dan PT USG dapat lolos sebagai perusahaan bersertifikat AEO.


Bea Cukai Makin Baik


Bea Cukai Semarang Lebih Fokus Lebih Baik

Tinggalkan Balasan