template banner

Bea Cukai Semarang Ikuti Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74

(Semarang 10/11) – Bertempat di Dermaga Nusantara Pelabuhan Tanjung Emas, Bea Cukai Semarang hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan dengan mengenakan Pakaian Dinas Upacara.


Upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan ke-74 tanggal 10 November 2019 dihadiri perwakilan dari instansi pemerintah diantaranya Polda Jawa Tengah, TNI AL, Direktorat Jenderal Bea Cukai,  Basarnas,  KSOP, Pelindo III, dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah, serta turut hadir perwakilan pelajar Kota Semarang. Upacara dimulai dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam perjuangan meraih  Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kemudian dilakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur. Saat penghormatan seluruh peserta upacara termasuk Pembina Upacara menghadap ke laut. Dilanjutkan menundukkan kepala sejenak mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, setelah itu perwakilan peserta upacara diawali pembina upacara menaiki kapal untuk melaksanakan prosesi tabur bunga di lautan.


Dengan dilaksanakannya upacara tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta kita kepada negeri yang dapat merdeka karena darah dan keringat dari para Pahlawan Nasional, serta menambah semangat pengabdian kita untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bea Cukai Makin Baik


Bea Cukai Semarang Lebih Fokus Lebih Baik

Tinggalkan Balasan