post slider

Bea Cukai Semarang Lebih Dekat Ke Masyarakat Kota Salatiga Melalui Customs On The Street

Semarang (30/09) – Bea Cukai Semarang kembali menggelar kegiatan Customs On The Street (COTS) di Jalan Lingkar Selatan Salatiga pada hari Minggu, 29 September 2019 dari pukul 06.00 hingga pukul 09.00 WIB. Kegiatan kehumasan ini bertujuan untuk memperkenalkan tugas dan fungsi Bea Cukai agar lebih dekat dengan masyarakat.
Masih dalam tema “Gempur Rokok Ilegal”, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenalkan masyarakat umum mengenai rokok dan miras ilegal. Menyediakan stand layanan informasi, masyarakat antusias mengunjungi stand Bea Cukai Semarang. Bermacam pertanyaan dilontarkan kepada petugas mulai dari masalah kenaikan cukai rokok, Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT), hingga pertanyaan seputar bagaimana cara agar bisa bergabung menjadi keluarga bea cukai. Tidak kalah seru, Kepala Kantor Bea Cukai Semarang, Bapak Iwan Hermawan ikut turun langsung menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pengunjung. Beberapa anak SMA menanyai langsung beliau, bagaimana tips-tips masuk bea cukai melalui tes seleksi penerimaan STAN.
Berpartisipasi dalam kegiatan ini masyarakat merasa senang, karena selain mendapat jawaban atas keingintahuannya mereka juga mendapat kenang-kenangan berupa souvenir yang dibagikan kepada setiap penanya. Leaflet yang disediakan petugas pun berkurang satu persatu diambil masyarakat yang ingin tahu mengenai kegiatan bea cukai.
Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat lebih mengenal instansi bea cukai khususnya tugas-tugas dari Bea Cukai Semarang. Selain itu, diharapkan masyarakat lebih memahami ketentuan-ketentuan mengenai cukai dan peredaran rokok ilegal maupun miras illegal yang dapat merugikan keuangan negara.

Bea Cukai Makin Baik.
Bea Cukai Semarang, Lebih Fokus Lebih Baik.

Tinggalkan Balasan