template banner

BEA CUKAI SEMARANG RAIH PENGHARGAAN SATUAN KERJA MITRA TERBAIK KPPN SEMARANG I

Semarang (07/10) –  Dalam rangka menjamin kelancaran pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran negara pada akhir tahun 2019, KPPN Semarang I mengadakan sosialisasi mengenai peraturan baru yang menjadi pedoman bagi seluruh satuan kerja pemerintahan  untuk melakukan pengelolaan penerimaan dan pengeluaran APBN di akhir tahun 2019. Acara sosialisasi tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan (KPPN) Semarang I.

Materi utama yang diberikan pada acara tersebut adalah mengenai Peraturan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Nomor Per-13/PB/2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara pada Akhir Tahun 2019. Langkah – langkah pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara yang dilakukan satuan kerja dalam menghadapi akhir tahun anggaran 2019 sudah dimulai pada bulan September 2019 sebelum nantinya menghadapi akhir tahun anggaran pada bulan Desember 2019.  Sosialisasi ini juga bertujuan untuk menjaga kelancaran penerimaan dan pengeluaran negara agar tidak menumpuk pada bulan Desember 2019.

Pada kesempatan yang sama dilakukan pemberian penghargaan satuan kerja terbaik mitra kerja KPPN Semarang I. Bea Cukai Semarang yang hadir dalam acara tersebut mendapat penghargaan sebagai peringkat dua Satuan Kerja Terbaik atas Ketepatan Waktu dan Keakuratan Data Laporan Saldo Rekening Periode Semester I Tahun 2019. Penghargaan disampaikan langsung oleh Kepala KPPN Semarang I Widhia Arie Prajoga Wijata.

Selanjutnya diharapkan satuan kerja mampu melaksanakan anggaran dengan baik dan dapat menyusun laporan keuangan yang memenuhi standar akuntansi pemerintah.

Tinggalkan Balasan