template banner

Bea Cukai Semarang Selenggarakan Sharing Session dengan Perusahaan di Dalam Kawasan Berikat Lamicitra Nusantara

(Semarang 5/11) Bertempat di meeting room PT. Fuji Metec Semarang, dilaksanakan Sharing Session dengan seluruh perusahaan yang berada di Kawasan Berikat PT. Lamicitra Nusantara dengan pemateri Kristanto (Kepala Subseksi Hanggar PKC XXII), Riis Turyono (Kepala Subseksi Hanggar PKC XIV), dan Pradipta Wahyu Agung Hutama (Pelaksana Pemeriksa).

….

Dalam sharing session ini perusahaan saling berbagi masalah yang dialami untuk ditemukan solusi dan sebagai pembelajaran bagi perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat lainnya hal ini ditujukan agar semua perusahaan di Kawasan Berikat PT. Lamicitra Nusantara memiliki pandangan yang sama dengan pihak Bea Cukai terkait kewajiban dari kawasan berikat mulai dari pendayagunaan IT Inventori, CCTV dan kesesuaian pengawasan keluar masuk barang  sesuai dengan peraturan yang berlaku guna menghindari berbagai konsekuensi baik pencabutan fasilitas, pembekuan ataupun denda yang dapat merugikan perusahaan.

….

“Jika ada kendala apapun terkait kegiatan kepabeanan dan cukai dapat langsung disampaikan kepada saya bisa lewat whatsapp maupun langsung datang ke pos bea cukai, untuk IT Inventori saya harapkan perusahaan bergerak lebih cepat lagi untuk menghindari sanksi yang tidak diinginkan, nantinya IT Inventori akan saya cek dadakan ke perusahaan” tegas Kristanto.

….

Kegiatan sharing session ini nantinya akan dilaksanakan setiap 2 minggu sekali. Dengan diselenggarakannya Sharing Session Ini diharapkan Perusahaan Penerima Fasilitasa kawasan berikat dapat saling berbagi ilmu sehingga tidak ada perusahaan yang mendapatkan sanksi.

….

Bea Cukai Makin Baik

….

Bea Cukai Semarang Lebih Fokus Lebih Baik

Tinggalkan Balasan