template banner

Bea Cukai Semarang Siap Berkontribusi dalam Transformasi Kementerian Keuangan

Semarang (30/10) – Masih dalam rangkaian Hari Oeang Republik Indonesia yang ke-73 Kementerian Keuangan adakan Festival Transformasi Kementerian Keuangan 2019 sebagai wujud selebrasi transformasi yang selama ini sudah dilakukan oleh Kementerian Keuangan. Acara ini diikuti juga oleh instansi di bawah Kementerian Keuangan yang ada di Semarang melalui video conference.

Acara dibuka dengan sambutan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto. Dijelaskan bahwa acara ini merupakan tahun kedua Kementerian Keuangan mengadakan Festival, dimana pada tahun sebelumnya Kementerian Keuangan mengadakan Festival Kebudayaan. Didatangkan pula tokoh-tokoh inspiratif untuk memberikan semangat kepada pegawai dalam menghadapi tantangan yang ada. Tokoh-tokoh tersebut adalah Gita Gutawa, William Tanuwijaya dan James Prananto. Sebagai tambahan Hadiyanto menjelaskan bahwa Tarnsformasi yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan merupakan suatu bentuk tanggung jawab kepada public bahwa Kementerian Keuangan akan senantiasa memperbaiki diri dengan memangkas proses birokrasi dalam pelayanan dan pelayanan yang berbasis teknologi.

Pada acara yang sama pula turut hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan memberikan kesan pesannya terkait dengan acara tersebut. Kementerian Keuangan merasa diuntungkan dengan berdekatannya peringatan Hari Oeang Republik Indonesia dengan Hari Sumpah Pemuda, sehingga Kementerian Keuangan selalu mendapat semangat dari para pemuda atau kaum milenial yang senantiasa berkontribusi dalam transformasi Kementerian Keuangan. Sri Mulyani mengingatkan juga kepada generasi muda agar selalu berpikit kreatif dan berinovasi, karena merekalah yang mamu menerjemahkan ide dan inovasi menjadi sebuah aksi. Berkaitan juga dengan acara Festival Transformasi Kementerian Keuangan Sri Mulyani menjelaskan bahwa perubahan merupakan suatu kebutuhan bila Kementerian Keuangan statis maka hal itu sangat identik dengan kematian, oleh karena itu Kementerian Keuangan harus terus bergerak dan maju agar tetap hidup.

Dengan transformasi yang terus dilakukan oleh Kementerian Keuangan diharapkan instansi yang ada di bawahnya, khususnya Bea Cukai Semarang dapat turut andil dalam proses demi mewujudkan target nasional yaitu Indonesia menjadi negara maju pada tahun 2045 .

Bea Cukai Makin Baik

Bea Cukai Semarang Lebih Fokus Lebih Baik

Tinggalkan Balasan