template banner

Gandeng Bea Cukai Semarang, Satpol PP Kendal Kenalkan Rokok Ilegal kepada Masyarakat Kaliwungu

Semarang (6/11)  – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kendal menggandeng Bea Cukai Semarang mengadakan Sosialisasi Tembakau kepada masyarakat Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal yang dihadiri sejumlah pedagang, petani tembakau, dan sejumlah pemangku kepentingan yang berkaitan dengan pengawasan dan pemungutan cukai.


Sosialisasi ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kendal Kabupaten Kendal, Dian Indriasari S.H., M.H., dan dilanjutkan dengan Sambutan Camat Kaliwungu Drs. Nung Tubeno, yang keduanya menyampaikan kepada peserta agar dapat memanfaatkan momen sosialisasi ini untuk menggali informasi mengenai cukai kepada Bea Cukai Semarang, dimana materi diberikan oleh Soeprat Teguh Rahayu, perwakilan dari Bea Cukai Semarang, yang menjelaskan kepada peserta bagaimana ciri-ciri rokok illegal serta menyampaikan pula bahwa pengawasan peredaran rokok ilegal membutuhkan peran dari masyarakat.


Disampaikan juga oleh Kasubbag Perindustrian dan Perdagangan, Wahyu Jaya Sembodo, S.E., M.M.,  mengenai Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT), bahwa dari pemungutan cukai hasil tembakau ada DBH CHT yang dibagikan kepada provinsi penghasil cukai atau provinsi penghasil tembakau, didistribusikan ke berbagai daerah untuk dana kesehatan, pembinaan lingkungan sosial, dan pembinaan industri.


Diakhir acara, Kepala Seksi Penindakan Bidang Gakprokumda Satpoll PP Provinsi Jawa Tengah, Eko Maryanto, S.Kom., M.Kom., menghimbau kepada peserta untuk dapat memberikan informasi yang didapat pada sosialisasi ini kepada keluarga, saudara, maupun tetangga agar dapat mengenali  rokok ilegal yang kemasannya begitu mirip dengan rokok legal dimana ditawarkan dengan berbagai modus serta harga yang murah. “Stop peredaran rokok ilegal mulai dari diri kita, pilihlah rokok berpita cukai resmi dan jadilah pahlawan cukai untuk pembangunan negeri” tutur Eko sebagai penutup.

Bea Cukai Makin Baik

Bea Cukai Semarang, Lebih Fokus Lebih Baik

Tinggalkan Balasan