template banner

PERGANTIAN PKB, BEA CUKAI SEMARANG INGATKAN TERTIB ADMINISTRASI

SEMARANG (17/01) – Dalam rangka menjalankan fungsi asistensi industri dan pelayanan yang prima kepada para pengguna jasa, Bea Cukai Semarang bersama dengan Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta hadir memenuhi undangan sebagai narasumber pada Sosialisasi Perubahan Penyelenggara Kawasan Berikat (PKB) Menjadi Kawasan Berikat Wijayakusuma PT. Putra Wijayakusuma Sakti pada hari Kamis, 17 Januari 2019 di ruang meeting PT. Putra Wijayakusuma Sakti, Semarang dengan dihadiri 8 (delapan) Pengusaha Di Kawasan Berikat (PDKB) yang ada di kawasan tersebut.

Terjadinya perubahan kondisi dimana ada pergantian entitas yang akan berperan sebagai PKB baru di wilayah Kawasan Industri Wijayakusuma, Semarang membawa konsekuensi administratif bagi para Pengusaha Di Kawasan Berikat (PDKB) di wilayah tersebut untuk wajib menyesuaikan perizinannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Agung Saptono selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VIII dan Nurhaeni Hidayah selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi yang tampil menjadi narasumber Bea Cukai Semarang memberikan pemaparannya mengenai tindak lanjut dan langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh PDKB menyikapi pergantian PKB tersebut. “Sehubungan dengan adanya pergantian PKB dan agar terwujud tertib administrasi maka sesuai dengan pasal 63 Perdirjen 19/BC2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Kawasan Berikat, PDKB harus memperbarui surat keputusan perizinan yang dimiliki ke Kantor Wilayah”, jelas Agung.

Agung menyampaikan harapannya pada PT. Putra Wijayakusuma Sakti untuk dapat memberikan fasilitas dan pengelolaan yang terbaik kepada PDKB yang ada di wilayahnya supaya PDKB dapat melakukan kegiatannya dengan baik dan menunjang kelancaran ekspor perusahaan Kawasan Berikat.

Bea Cukai, Makin Baik.

Bea Cukai Semarang, Lebih Fokus Lebih Baik.

Tinggalkan Balasan