1

Semarang Kece, Bea Cukai Semarang Adakan Penyegaran Aturan

SEMARANG (27/09) – Guna meningkatkan pemahaman terkait tata laksana pemasukan dan pengeluaran barang dari dan ke Kawasan Berikat, Kantor Bea Cukai Semarang melaksanakan internalisasi peraturan yang dikemas dalam Kelas Bimbingan Semarang Kece (Semakin Terang Kepabeanan dan Cukai) pada hari Selasa sampai Kamis tanggal 25-27 September 2018 bertempat di Ruang Pendidikan Kantor Bea Cukai Tanjung Emas.

Dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Semarang Iwan Hermawan, dalam sambutannya Iwan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penyegaran kembali aturan terkait pelayanan keluar masuk barang di Kawasan Berikat khususnya kegiatan Subkontrak.

Kelas bimbingan Semarang Kece kali ini mengambil tema tata laksana pengeluaran barang dari Tempat Penimbunan Berikat ke Tempat Lain Dalam Daerah Pabean dengan jaminan dan pemasukan kembali ke Tempat Penimbunan Berikat dengan menggunakan dokumen pabean BC 2.6.1 dan BC 2.6.2, dengan pemateri dari Seksi Pelayanan Kepabeanan san Cukai serta dari Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen.

Mengundang seluruh perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat dibawah pengawasan Kantor Bea Cukai Semarang selama 3 (tiga) hari berturut-turut yang terbagi menjadi 6 (enam) kelas. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pemahaman terkait tata laksana pemasukan dan pengeluaran barang di Kawasan Berikat.

Bea Cukai Makin Baik.
Bea Cukai Semarang, Lebih Fokus Lebih Baik.

Tinggalkan Balasan