header

Simulasikan Pemakaian Hidrant, Komitmen Bea Cukai Semarang Jamin Keselamatan Kerja

Keselamatan kerja menjadi hal penting karena berkaitan dengan kinerja pegawai, oleh karenanya tempat pekerjaan harus dijamin selalu dalam keadaan aman termasuk fasilitas keselamatan kerja karena dapat mempengaruhi kemungkinan kecelakaan kerja yang terjadi. Tanggung jawab utama keselamatan dalam suatu kantor menjadi tanggung jawab pimpinan dalam memantau keselamatan pegawai dan unit SDM dalam mengelola fasilitas keselamatan untuk mengkoordinasikan program keselamatan di suatu kantor. Salah satu program keselamatan kantor yang perlu dilaksanakan diantaranya yakni mencegah, mengurangi dan memadamkan kebakaran. Untuk itu, Bea Cukai Semarang pada hari Jumat, 11 Januari 2019 bertempat di halaman parkir kantor Bea Cukai Semarang setelah kegiatan senam bersama melakukan simulasi pemakaian hidrant sebagai alat perlindungan api aktif.

1
Simulasi tersebut sekaligus mengecek ketersediaan pasokan air yang cukup serta perlengkapan selang kebakaran sebagai upaya antisipatif dalam menghadapi kejadian kebakaran yang tidak diinginkan bersama. Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Semarang, Iwan Hermawan, kegiatan ini mendapat pendampingan langsung dari petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang. Dalam arahannya, petugas damkar menyampaikan penjelasan mengenai mekanisme, Standart Operating Procedur (SOP) serta teknis penanganan pemadaman kebakaran.

2
Adanya simulasi ini merupakan komitmen Bea Cukai Semarang dalam menerapkan sistem perlindungan bagi seluruh pegawainya untuk meminimalisasi dan menghindarkan diri dari resiko kerugian moral, material, keselamatan manusia dan lingkungan sekitarnya yang kedepannya dapat menunjang peningkatan kinerja yang efektif dan efisien.

Bea Cukai, Makin Baik.

Bea Cukai Semarang, Lebih Fokus Lebih Baik.

Tinggalkan Balasan