_MG_4494

Sobo Pasar, Bea Cukai Semarang Sambangi Pasar Boja

Semarang – Tim Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) Bea Cukai Semarang yang dipimpin oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Nurhaeni melaksanakan kegiatan Sobo Pasar di Pasar Boja, Kendal. Rombongan disambut oleh Khoeriyatun, Koordinator Pasar UPTD Pasar Boja. (Rabu, 13 Desember 2017).

Tiba di lokasi pukul 09.00, Pasar Boja masih tampak ramai dipenuhi masyarakat yang melakukan kegiatan jual beli. Tim PLI Bea Cukai Semarang didampingi Koordinator Pasar, memberikan penyuluhan tentang cara mengenali pita cukai asli, ciri-ciri rokok ilegal serta larangan menjual rokok ilegal kepada para pedagang rokok eceran.

Salah satu pedagang rokok eceran, Risna, menyampaikan bahwa semua rokok yang dijual di warungnya diperoleh dari agen rokok resmi. “Kita ngambil rokoknya juga cuma dari agen resmi. Dulu pernah ada yang nawari rokok merek baru yang harganya murah juga kita nggak berani ambil,” ungkapnya.

Kegiatan Sobo Pasar ini merupakan salah satu usaha Bea Cukai untuk mengedukasi masyarakat sekaligus mencegah dan memberantas peredaran rokok ilegal.

Tinggalkan Balasan