HEADER

TINGKATKAN PEMAHAMAN PEGAWAI TENTANG KEPAILITAN, BEA CUKAI SEMARANG ADAKAN P2KP

Semarang (1/11/2018), dalam rangka meningkatkan pemahaman pegawai tentang kepailitan terkait dengan kepabeanan dan cukai, Bea Cukai Semarang melaksanakan Program Pembinaan dan Keterampilan Pegawai (P2KP) pada hari Kamis, 1 November 2018 bertempat di Ruang Pendidikan Bea Cukai Tanjung Emas.

IMG_1312

Agenda kegiatan pertama yaitu menyanyikan mars Bea dan Cukai dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor, Iwan Hermawan. Dalam sambutannya, Iwan menyampaikan bahwa saat ini terdapat beberapa isu tentang kepailitan yang muncul, sehingga para pegawai perlu mendapatkan pengetahuan tentang kepailitan yang terkait dengan kepabeanan dan cukai.

IMG_1314 IMG_1307

Narasumber dalam acara ini adalah Kepala Seksi PKC VI Bea Cukai Semarang, Mochamad Sahid. Pengarahan diawali dengan menjelaskan tentang definisi pailit. Selanjutnya, dijelaskan lebih lanjut tentang kepailitan yang bersumber dari Pasal 1 angka 1 UU 37 tahun 2004. Pada akhir pengarahan, Sahid menjelaskan bahwa peran hanggar sangat diperlukan dalam mengantisipasi adanya kepailitan yang dapat terjadi pada pengguna jasa.

IMG_1346

Dengan acara ini, diharapkan para pegawai dapat lebih memahami tentang kaitan kepailitan dalam bidang kepabeanan dan cukai, sehingga para pegawai dapat mengantisipasi kepailitan tersebut.

Bea Cukai Makin Baik.

Bea Cukai Semarang, Lebih Fokus Lebih Baik.

Tinggalkan Balasan