Apel Rutin Pertama Bea Cukai Semarang di Tahun 2020

Semarang (5/2) –  Kepala Kantor Bea Cukai Semarang Sucipto menjadi pengambil apel dalam apel rutin yang diadakan di Aula Lantai 4 Kantor Bea Cukai Tanjung Emas. Pada apel tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Semarang.

Dalam amanat yang disampaikan, Sucipto menyampaikan beberap hal kepada seluruh peserta apel dalam kegiatan tersebut. Pertama, Sucipto ingin mengingatkan dan membangkitkan kembali semangat Kantor Bea Cukai Semarang dalam meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sucipto menginginkan semangat itu bukan hanya dimiliki oleh Tim Kerja, namun seluruh pejabat dan pegawai juga memilikinya agar predikat WBK dan WBBM dapat diraih pada tahun ini. Mengingat WBK dan WBBM sudah masuk dalam Indeks Kinerja Utama Kantor Bea Cukai Semarang. Kedua, Sucipto menyinggung hal teknis yang ada di Kantor Bea Cukai Semarang. Salah satu hal teknis yang ada di Bea Cukai Semarang adalah mengenai pengawasan fasilitas Kawasan Berikat. Beberapa hal mengenai pelayanan dokumen BC 2.5 dijelaskan dalam amanat yang disampaikan. Ketiga, Sucipto berpesan kepada pegawai Bea Cukai Semarang untuk menabung. Pegawai dapat menabung sekaligus membantu negara dengan cara membeli Saving Bond Retail (SBR). Beberapa keuntungan juga dijelaskan oleh Sucipto, seperti bunga yang yang didapat melebihi nilai deposito dan nilai inflasi yang ada sekarang. Terakhir, Sucipto ingin membahas bersama dengan pegawai yang melakukan pengawasan di Kawasan Berikat mengenai peran Bea dan Cukai dalam membangun perekonomian. Salah satu fungsi dari Bea Cukai adalah Trade Fasilitator, dengan fasilitas fiscal yang selama ini diberikan diharapkan hal itu dapat memotong logistic cost dan mempercepat proses supply chain dalam kegiatan industry. Sehingga dapat berkontribusi penuh dalam pembangunan ekonomi nasional.

Beberapa pesan yang sudah disampaikan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Semarang dalam apel tersebut, diharapkan menjadi hal baik yang dapat membangkitkan semangat Pegawai Bea Cukai Semarang dalam melakukan pengawasan dan pelayanan setiap harinya.

Bea Cukai Makin Baik

Bea Cukai Semarang Lebih Fokus Lebih Baik

Tinggalkan Balasan