PT Surya Mulya Bangun Indo melakukan Ekspor Komponen Elektronik ke Thailand dan Jepang

Semarang (26/02) – Bersaing di Pasar Internasional, PT Surya Mulya Bangun Indo yang merupakan salah satu perusahaan Kawasan Berikat di Semarang melakukan ekspor Komponen Elektronik ke Pabrik Elevator di Thailand dan Industri Kabel di Jepang. Ekspor diberangkatkan pada 26 Februari 2021 melalui Pelabuhan Tanjung Emas.

Komponen Elektronik yang diekspor oleh PT Surya Mulya Bangun Indo pada kali ini yaitu berupa 130.944 meter Vinyl Cable for Elevator Wiring dan 130pcs Transformer dengan nilai total ekspor JPY 11,840,196 yang akan diberangkatkan ke Jepang, serta sebanyak 133.200 meter Electric Wire dan 75.900 meter Vinyl Cable for Elevator Wiring dengan nilai total ekspor US$ 148,493.4 yang akan diberangkatkan ke Thailand. Ekspor sebanyak 3x20Ft dan 2x40Ft kontainer ini langsung diberangkatkan ke Pelabuhan Tanjung Emas setelah disegel oleh petugas Bea Cukai.

Dengan adanya ekspor ini menunjukkan bahwa potensi Industri dalam negeri Indonesia sangat mampu bersaing di Pasar Internasional. Diharapkan dengan berkembangnya potensi ekspor Industri dalam negeri, dapat semakin meningkatkan jumlah devisa negara dan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia agar semakin baik. Industri dalam negeri Indonesia siap bersaing di pasar internasional !

Tinggalkan Balasan