Sukseskan Vaksinasi Nasional, Bea Cukai Semarang ikuti Kegiatan Doa Bersama dan Internalisasi Vaksin Covid-19

Semarang (20/01) – Sukseskan Vaksinasi Nasional, Pejabat dan Pelaksana Bea Cukai Semarang mengikuti Kegiatan Doa Bersama dan Internalisasi Vaksin Covid-19 di Lingkungan DJBC secara daring melalui zoom meeting dan Youtube Kanal BC. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja 2020 dan Strategi 2021. Acara dibuka dengan mendengarkan mars Bea Cukai dan dilanjutkan dengan sambutan dari Heru Pambudi selaku Direktur Jenderal Bea dan Cukai. 

Sebelum pelaksanaan internalisasi Vaksin Covid-19, peserta mengikuti kegiatan Doa Bersama dan dilanjutkan dengan Internalisasi Vaksin Covid-19 oleh Prof., dr. Ascobat Gani, MPH., Dr.PH yang merupakan Dosen tetap Program Pascasarjana Program Studi Imu Kesehatan Masyarakat di Universitas Indonesia. Internalisasi membahas mengenai Urgensi Vaksinasi Covid-19. Menurut data komulatif tahun 2020, kasus Covid-19 dan Suspect Aktif mengalami peningkatan sejak 1 Juni 2020 hingga 31 Desember 2020. Sedangkan pada bulan ini sejak tanggal 11 hingga 16 Januari 2021 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 secara Nasional mengalami peningkatan.

Vaksinasi Nasional menjadi salah satu unsur Pencegahan dalam Strategy for Epidemie Control yang diharapkan dapat menciptakan imunisasi massal dan terciptanya herd immunity secara nasional. Ascobat Gani juga memaparkan mengenai jenis vaksin dan pengembangannya. Tetap laksanakan 3M, dan semoga pandemi ini lekas berlalu.

#BeaCukai #BeaCukaiSemarang #KementerianKeuangan #BeaCukaiMakinBaik #Lebihfokuslebihbaik

Tinggalkan Balasan